Contoh Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai

Tuesday, February 25th 2014. | Rumah Minimalis




Rumah minimalis dengan 1 lantai bisa dijadikan pilihan untuk anggota keluarga yang jumlahnya tidak lebih dari 4 orang. Tujuannya ialah dengan memiliki rumah 1 lantai ini suasana keakraban keluarga akan lebih terjalin. Seperti sketsa rumah minimalis 1 lantai yang sering kita jumpai, biasanya terdiri dari 2 hingga 3 kamar tidur saja.

Selebihnya digunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga, carport atau garasi, dapur, ruang makan dan juga kamar mandi yang jumlahnya tidak lebih dari satu. Jika rumah 1 lantai saja sudah mampu memenuhi kebutuhan ruangan dan kriteria anda, tentunya tidak perlu membuat rumah dengan 2 lantai.

Denah Rumah Minimalis 1 lantai

Memiliki rumah 1 lantai bukan berarti akan membuat rumah anda terlihat sempit dan tidak menarik untuk dilihat. Hendaknya sebelum memulai pembangunan, ada baiknya jika anda menentukan rumah type berapa yang ingin anda bangun. Selanjutnya mintalah kepada ahli seperti arsitek untuk dibuatkan sketsa rumah minimalis 1 lantai yang sesuai dengan keinginan anda.

sketsa rumah minimalis type 36 3

Anda bisa menentukan sendiri dimana letak kamar, ruang tamu, carport dan ruangan lainnya sesuai kebutuhan. Setelah sketsa yang digambar sudah jadi dan anggaran pembangunan disepakati, barulah anda bisa memulai pembangunan rumah minimalis 1 lantai anda.

Memiliki rumah 1 lantai ini anda akan diuntungkan dalam beberapa point, seperti menghemat anggaran pembangunan, menghemat biaya listrik dan juga menghemat biaya air. Anda juga bisa melibatkan seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah anda sebab sketsa rumah minimalis 1 lantai anda yang tidak terlalu besar.

Pastinya ini juga akan berdampak pada penghematan anggaran dengan tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga. Dengan memiliki rumah 1 lantai yang ukurannya tidak terlalu besar, anda pun bisa menyiasati agar terlihat lebih luas. Pada awal pembuatan denah, anda bisa membuat ruang makan yang menyatu dengan dapur.

Selain akan terlihat lebih luas, tentunya ini juga akan mempermudah aktivitas memasak dan penyajiannya. Disamping itu, anda juga bisa membuat ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga sehingga akan membuat kesan ruangan yang lebih lega meskipun ukuran rumah anda tidak terlalu luas.

Content Protection by DMCA.com




tags: