Desain Rumah Mungil 2 Lantai Type 45

Wednesday, February 26th 2014. | Rumah Minimalis




Semua orang tentunya berkeinginan untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal pasca pernikahan, terlebih memiliki rumah dengan ukuran yang besar. Akan tetapi seringkali impian itu terhalang dengan ketersediaan dana untuk pembangunan maupun pembelian rumah. Terlebih bagi anda yang berada di area perkotaan, pasti harga tanah yang melambung tinggi ini menjadi tidak terjangkau.

Namun anda tidak perlu berkecil hati dulu, karena bagi anda yang bercita-cita memiliki rumah, anda bisa menjadikan desain rumah mungil 2 lantai ini sebagai solusinya. Meskipun dibangun diatas lahan yang terbatas, namun anda tetap dapat mendesainnya menjadi menarik dan elegan sehingga tidak kalah jika dibandingkan dengan rumah yang memiliki ukuran lebih besar.

Rumah 2 lantai idaman keluarga

desain-rumah-mungil-2-lantai

Memiliki rumah dengan 2 lantai ini merupakan sebuah pilihan yang bijak bagi anda pasangan yang baru saja menikah. Ini artinya, anda sudah memikirkan dengan kemungkinan akan bertambahnya jumlah anggota keluarga nantinya. Meskipun rumah anda hanya berukuran kecil seperti rumah type 45, namun dengan desain rumah mungil 2 lantai yang berkonsep minimalis, anda bisa menjadikan rumah menjadi idaman keluarga.

Anda bisa mendesain sedemikian rupa agar rumah anda yang berukuran mungil bisa nyaman untuk ditinggali. Selain itu, anda pun bisa membuat kesan setiap ruangan lebih luas seperti dengan cara menyatukan dapur dengan ruang makan. Dan hindari penggunaan sekat untuk membatasi setiap ruangan, karena rumah yang berukuran mungil ini justru akan menjadi sesak.

Langkah selanjutnya adalah mendesain interior ruangan dengan meminimalkan perabot yang ada pada rumah anda. Ini bertujuan agar setiap ruangan terlihat lebih luas karena setiap sudut ruangan tidak digunakan untuk meletakkan beberapa perabot. Untuk desain rumah mungil 2 lantai, anda bisa menggunakan warna cat yang lebih terang dan juga memanfaatkan pencahayaan serta aliran udara dengan baik.

Ini akan menjadikan rumah mungil anda lebih nyaman untuk ditinggali. Ada baiknya anda juga membagi setiap ruangan dengan porsi yang sesuai seperti misalnya menempatkan beberapa ruangan penting pada lantai dasar dan ruangan sekunder pada lantai atas.

Content Protection by DMCA.com




tags: