Desain Rumah Mungil Type 27

Wednesday, March 12th 2014. | Rumah Minimalis




Rumah type 27 merupakan rumah yang terbilang cukup kecil di kelasnya. Dengan luas lahan yang tidak terlalu luas, dibutuhkan konsep yang matang untuk merencanakan desain rumah tipe 27 yang tepat. Desain rumah mungil type 27 dapat dikemas dengan konsep rumah minimalis.

Konsep rumah minimalis sangatlah tepat diterapkan pada rumah berukuran kecil seperti pada rumah type 27. Rumah minimalis yang kecil dan sederhana saat ini sedang digemari khususnya oleh pasangan muda karena harganya tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengembang perumahan dan property juga banyak yang mengembangkan pada sektor ini untuk meraih konsumen dari latar belakang ekonomi menengah ke bawah.

Eksterior Rumah Type 27

desain-denah-rumah-minimalis-type-27

Eksterior sebuah rumah sangatlah penting karena merupakan bagian rumah yang dapat dilihat langsung oleh orang lain dari luar. Dengan eksterior yang indah, maka persepsi orang akan rumah dan pemilik rumah juga akan lebih baik daripada eksterior yang dikemas apa adanya bahkan berantakan. Untuk mengemas eksterior pada desain rumah mungil type 27 sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan serta biaya.

Eksterior yang indah dapat dibuat pada dinding rumah, lantai teras, hingga pembuatan taman kecil yang sederhana. Sebaiknya taman jangan diabaikan meski tempatnya terbatas. Taman berperan penting untuk menambah kenyamanan rumah. Selain mempercantik halaman rumah, taman juga menambah kesan asri dan sejuk pada rumah.

Dinding rumah pada desain rumah mungil type 27 minimalis sebaiknya menggunakan warna cat yang tidak mudah mengelupas karena sering diterpa sinar matahari. Pilihlah warna minimalis yang tidak mudah pudah dan tidak mudah kotor. Pemilihan lantai dapat menggunakan lantai keramik dengan warna yang sederhana.

Sedangkan untuk taman dapat dikembangkan dengan aneka rerumputan dan vegetasi. Sebaiknya pilih vegetasi yang tidak memakan banyak tempat seperti pohon besar. Tanaman dapat dikembangkan dengan cara menggunakan pot-pot kecil yang ditata rapi. Selain itu perhatikanlah drainase di sekitar taman.

Buat sumur resapan atau biopori bila perlu untuk membantu dalam peresapan air. Dengan penataan dan perawatan eksterior rumah yang baik, rumah akan terlihat lebih elegan dan nyaman untuk ditempati.

Content Protection by DMCA.com




tags: , , , ,