Desain Taman Depan dan Dalam Rumah Minimalis

Saturday, February 22nd 2014. | Taman Rumah Minimalis




Taman yang terdapat di rumah minimalis tidak hanya didesain untuk memberikan keasrian bagi rumah tersebut, tetapi juga digunakan sebagai hiasan agar rumah minimalis tersebut terlihat semakin cantik.

Tak heran jika tanaman yang dipilih nya terkadang adalah tanaman yang unik, tanaman yang bisa memberikan keindahan yang lebih jika dilihat terus menerus. Maka, anda harus tahu bagaimana cara mendesain taman-taman yang biasanya terdapat dalam rumah minimalis. Tentunya, agar keindahan rumah anda semakin terpancar lewat tanaman-tanaman yang anda punyai.

Ada hal yang mesti anda ingat, desain taman juga harus disesuaikan dengan tema rumah yang anda usung agar terlihat matching dan mampu memberikan kesan elegan bagi rumah yang anda huni. Untuk desain taman depan rumah biasanya dibuat simple karena fungsi utama taman tersebut adalah untuk penyerapan air di sekitar rumah anda.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis

Selain itu, desain taman depan rumah akan menampilkan tanaman-tanaman yang fungsinya hanya sebagai pemanis saja. Sebagian besar lahannya biasanya didominasi oleh rumput hijau, sehingga taman tersebut akan terlihat seperti hamparan hijau yang dapat menyejukkan siapapun yang memandangnya.

Beberapa tanaman biasanya hanya diletakkan di pinggir atau di tengah taman yang dipadu dengan batu-batuan kecil yang berjejeran menghias sekeliling tanaman. Sehingga, kolaborasi antara rumput, tanaman, dan batu akan terasa pas dipandang mata. Ada juga yang memberikan batu-batu yang berukuran agak besar yang fungsinya sebagai tempat pijakan ketika anda ingin melihat taman dari jarak dekat tanpa harus menginjak tanaman-tanaman pada taman depan rumah.

desain-taman-depan-rumah-minimalis

Desain Taman Dalam Rumah

Berbeda dengan desain taman yang ada di depan rumah, desain taman dalam rumah lebih mementingkan kesejukan dan keasrian rumah sehingga pemilik biasanya memilih tanaman-tanaman hidroponik untuk diletakkan di taman dalam rumahnya.

Kemudian, tanaman-tanaman tersebut dipadu dengan kolam dan air mancur yang semakin menambah elok pemandangan dalam rumah. Tak jarang, di tengah-tengah kolam tersebut diletakkan tumbuhan air, teratai, yang bisa semakin membawa kesan natural bagi yang memandangnya. Ada juga yang sengaja membuat air terjun di balik dinding kaca. Sebagai latar air terjunnya, dipilih wallpaper dengan gambar pemandangan alam.

Di samping air terjun, ditaruh bambu cina yang semakin menambah unsur kesejukan dalam rumah. Atau, anda juga bisa membuat aquarium besar di ruang tengah anda, sehingga ikan dan tumbuhan hijau yang di dalamnya akan membawa unsur kealamian tersendiri. Jadi, unsur air dalam rumahlah yang membedakan desain taman depan rumah minimalis yang sebagian besar didominasi oleh rumput hijau sebagai hiasannya.

Taman di dalam rumah biasanya disukai oleh orang yang menginginkan kesejukan di dalam rumah. Selain unsur air dan unsur tumbuhan, anda bisa menambahkan batu-batuan sebagai pemanis pada taman tersebut.

Lahan untuk taman dalam rumah biasanya terletak antara rung tamu dan ruang tengah. Atau, anda memilih untuk meletakkan di samping-samping dinding rumah anda, sehingga ada dibutuhkan pelapis kaca agar tanaman itu tidak cepat rusak. Itu juga tak kalah manis untuk dijadikan desain untuk taman dalam rumah anda.

Dari informasi yang telah disampaikan, taman-taman yang ada dalam rumah minimalis memiliki perbedaan dalam desainnya. Desain taman depan rumah minimalis lebih menonjolkan suasana pemandangan hijaunya yang dihasilkan dari rumput yang ditanamnya, sedangkan taman dalam rumah minimalis cenderung memadukan antara unsur air dan tanaman hijau yang ditanam secara hidroponik.

Namun, perbedaan desain taman tersebut tak berpengaruh kepada fungsi kedua taman tersebut, yaitu sama-sama memberikan kesejukan bagi yang memandangnya.

Content Protection by DMCA.com




tags: