Desain Tampak Depan Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Monday, February 10th 2014. | Rumah Minimalis




Untuk membangun sebuah rumah minimalis, hendaknya anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti desain eksterior dan interior rumah. Dalam hal ini desain eksterior rumah juga tak kalah pentingnya dengan interior rumah. Jika dilihat tampak depan rumah minimalis 2 lantai memang lebih elegan jika dibandingkan dengan rumah minimalis 1 lantai. Tampilan luarnya sedikit berbeda sebab desain yang dimiliki lebih detail.

Namun demikian, rumah minimalis 2 lantai sendiri lebih difungsikan bukan untuk tampilan nya agar terlihat lebih mewah. Akan tetapi untuk meminimalkan dana yang dimiliki oleh seseorang sebab tingginya harga tanah di setiap harinya. Dengan membangun rumah yang biayanya relatif tidak banyak, anda bisa mengalokasikan sebagian dana anda untuk keperluan lainnya, seperti untuk membeli furniture dan sebagainya.

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini sangat modern dan menarik perhatian banyak orang. Ini mengapa rumah minimalis ini menjadi primadona di tahun ini bahkan untuk tahun yang akan datang. Tentu saja, di tahun yang akan datang rumah minimalis ini akan mengalami sejumlah perubahan baik dari segi eksterior maupun interior rumah.

desain-tampak-depan-rumah-minimalis-2-lantai

Namun yang jelas, perubahan tersebut tidaklah terlalu signifikan sebab rumah yang mengusung tema rumah minimalis ini tetap saja difungsikan untuk meminimalisir dana dan juga penggunaan perabot dalam rumah agar memberi kemudahan kepada pemilik rumah dalam hal perawatan.

Desain Tampak Depan Rumah Minimalis

Untuk mendesain rumah minimalis modern, sebenarnya anda tidak perlu membutuhkan bantuan ahli seperti arsitek sebab anda bisa melakukannya sendiri. Untuk desain tampak depan rumah minimalis sendiri bisa anda fokuskan pada pemberian warna cat rumah.

Terlihat sepele kedengarannya, namun warna cat rumah ini merupakan unsur penting agar tampilan eksterior rumah anda lebih menarik dan juga elegan. Anda bisa mengkombinasikan 2 warna yang kontras, seperti warna dasar yang lembut dan untuk kontras warnanya anda bisa menggunakan warna mencolok seperti merah atau orange.

Namun yang harus anda ketahui disini adalah, jangan mengkombinasikan lebih dari 3 warna karena justru akan merusak tampilan rumah minimalis anda.

Disamping itu, detail yang harus anda perhatikan agar tampilan rumah anda semakin elegan adalah menata bagian taman rumah dengan memberikan rerumputan hijau dan beberapa tanaman sesuai selera anda. Namun yang perlu anda ketahui dalam hal ini adalah jangan memberikan tanaman yang sekiranya nanti dapat tumbuh dengan batas tinggi lebih dari tinggi lantai dasar.

Ini akan menjadikan tampak depan rumah minimalis 2 lantai anda sedikit tertutupi keindahannya. Pilihlah jenis tanaman yang tidak berpotensi tumbuh tinggi seperti Kamboja jepang. Jenis tanaman ini selain daunnya yang tidak terlalu rimbun, juga tidak membutuhkan perawatan khusus. Selain itu karena tidak memiliki daun yang banyak, maka anda pun tidak perlu sering-sering membersihkan halaman rumah.

Content Protection by DMCA.com




tags: , , ,