Gambar Rumah Sederhana 1 dan 2 Lantai

Friday, February 7th 2014. | Rumah Minimalis




Tidak selamanya sederhana bisa dimaknai dengan apa adanya, hal ini juga berlaku untuk rumah sederhana yang menggunakan konsep rumah minimalis. Meskipun rumah sederhana hanya memiliki ukuran yang terbatas, namun bukan tidak mungkin anda dapat membuat tampilan rumah sederhana tersebut seperti rumah yang berukuran luas. Jika dilihat dari sisi ukuran dan juga bentuk, gambar rumah sederhana 1 lantai memiliki garis yang lebih tegas serta jelas dengan garis horizontal atau vertikal sebagai penghias.

Karena memiliki ruangan yang terbatas, maka untuk menempatkan setiap ruangan, termasuk kamar tidur, kamar tamu dan ruang keluarga hendaknya tertata dengan rapi. Ada baiknya untuk ukuran rumah yang mungil menggunakan jendela yang lebih besar ukurannya agar sirkulasi udara di setiap ruangan menjadi lancar. Disamping itu, menggunakan jendela berukuran besar juga dapat menegaskan konsep rumah minimalis sederhana.

Gambar Rumah Sederhana 1 Lantai

Untuk atap rumah yang biasa digunakan dalam konsep rumah minimalis yang sederhana umumnya memiliki bentuk yang datar. Hal ini memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan rumah yang memiliki konsep biasa yang menggunakan model atap runcing.

Pada gambar rumah sederhana 1 lantai yang sering kita lihat di beberapa majalah properti, untuk memanfaatkan keterbatasan lahan, anda bisa menanam jenis tumbuhan yang agak besar namun daunnya yang jarang, seperti pohon Kamboja.

Untuk pemilihan sekat rumah, anda bisa menggunakan furniture yang tidak terlalu memiliki detail yang rumit, sebab hal ini akan menjadikan rumah sederhana anda akan terasa lebih sempit.

gambar-rumah-sederhana-1-lantai

Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai

Untuk konsep rumah sederhana sendiri, hendaknya memperhatikan setiap penempatan ruangan yang bisa disesuaikan dengan ukuran rumah. Selain bisa diterapkan untuk rumah 1 lantai, rumah minimalis sederhana juga bisa diterapkan untuk gambar rumah sederhana 2 lantai.

Ini bertujuan untuk melakukan penghematan ruangan karena keterbatasan lahan dan juga menjadikan ruangan pada lantai 1 lebih terasa luas. Pada lantai 1, anda bisa membagi setiap ruangan menjadi lebih luas yang terdiri dari 1 kamar tidur utama yang bersebelahan dengan ruang tamu, kamar mandi, dapur yang menyatu dengan ruang makan dan juga taman depan.

Lain halnya dengan rumah sederhana yang hanya menggunakan 1 lantai, maka setiap ruangan hanya akan mendapatkan jatah yang tidak terlalu besar. Bahkan pada gambar rumah sederhana 1 lantai ini harus banyak mengorbankan ruangan seperti dapur dan ruang tamu jika ingin membuat denah rumah kamar tidur lebih dari satu.

Maka, jika anda menggunakan konsep rumah sederhana dengan 2 lantai, anda akan sedikit diuntungkan sebab pada lantai 1 ini memiliki ukuran yang lebih luas. Anda bisa meletakkan fungsi kamar tidur sekunder untuk anak di lantai atas. Disamping itu, anda juga bisa menjadikan lantai atas sebagai ruang santai keluarga dengan view yang lebih menarik.

Content Protection by DMCA.com




tags: , ,