Inspirasi Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Wednesday, February 26th 2014. | Rumah Minimalis




Sketsa rumah merupakan duplikasi dari bentuk rumah berupa gambar yang disertai dengan tata letak ruangan dan jalan dalam suatu bangunan. Umumnya sketsa rumah baik rumah minimalis 1 lantai maupun sketsa rumah minimalis 2 lantai ini dibuat untuk kepentingan sebelum pembangunan rumah dimulai. Anda bisa menentukan dimana letak kamar tidur dan jumlahnya, letak kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan dan sebagainya.

Sketsa ini bisa berupa gambar maupun foto yang sertai dengan rincian detail ruangan serta ukurannya. Dalam hal ini, yang terpenting adalah orang yang dibuatkan sketsa oleh arsitek ini paham dengan maksud dari gambaran rumah tersebut sehingga jika ada detail yang tidak sesuai bisa langsung dirubah.

Denah rumah minimalis 2 lantai

Memiliki rumah 2 lantai ini sebenarnya bertujuan untuk melakukan penghematan lahan, sebab harga tanah kian hari kian melambung. Disamping itu juga untuk melakukan penghematan biaya pembangunan rumah yang bisa dialokasikan untuk pembiayaan lain-lain. Sketsa rumah minimalis 2 lantai ini Akan sangat sesuai jika digunakan untuk anggota keluarga yang lebih dari empat orang termasuk orang tua.

desain rumah modern 2 lantai 2

Anda bisa memfokuskan pembagian denah ruangan untuk lantai 1 yang terdiri dari taman depan carport atau garasi, teras, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dapur dan 1 kamar tidur utama. Denah kamar tidur utama ini sengaja diletakkan pada lantai 1 bersebelahan dengan ruang tamu bertujuan lebih menjaga privasi dari orang tua.

Sedangkan untuk lantai 2, anda bisa membagi ruangan menjadi 2 atau 3 kamar tidur yang digunakan untuk anak-anak. Selain itu, anda juga bisa membuat sketsa rumah minimalis 2 lantai untuk meletakkan 1 kamar mandi, dan juga ruang bersantai keluarga di lantai 2. Untuk tempat penjemuran sendiri bisa dibuat pada lantai dasar maupun lantai atas, tergantung dari ketersediaan lahan.

Jika memungkinkan, anda bisa membuat taman belakang yang bisa difungsikan sebagai tempat penjemuran. Namun jika pembuatan taman belakang tidak memungkinkan sebab keterbatasan lahan, anda bisa membuat teras belakang pada lantai atas sebagai tempat penjemuran.

Content Protection by DMCA.com




tags: