Interior Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis

Tuesday, February 25th 2014. | Rumah Minimalis




Ruang tamu adalah salah satu bagian penting dari rumah yang Anda huni. Karena di sinilah Anda menerima tamu-tamu Anda. Sebagian rumah minimalis, terutama tipe 36 dan juga tipe 45, akan mengorbankan sedikit space ruang tamu mereka, karena untuk memenuhi kebutuhan ruangan yang lain, seperti kamar tidur, dapur, dan ruang makan.

Oleh karena itu, agar ruang tamu Anda yang sempit ini bisa terasa lebih lebar, Anda harus mengetahui desain ruang tamu kecil minimalis yang tepat. Sehingga ruangan yang kecil ini tetap nyaman ketika ada tanu Anda yang datang berkunjung.

Warna Cat Tembok Ruang Tamu Minimalis

Untuk penataan desain ruang tamu kecil minimalis Anda, supaya ruangan yang ada tidak terasa sumpek, Anda bisa mengguanakn divider untuk memisahkan antara ruang tamu dengan ruang tengah misalnya. Jangan gunakan tembok, cukup gunakan divider yang pas, misalnya lemari atau tirai.

desain interior ruang tamu mungil (2)

Dengan begitu ruangan di dalam rumah ini akan terasa lebih lebar. Keuntungan menjadikan tirai sebagai divider adalah ketika suatu saat tamu yang datang agak banyak, Anda bisa membuka tirai tersebut, sehingga ruangan yang ada semakin luas. Untuk furnitur, gunakan secukupnya saja. Kursi tamu untuk 2-3 orang dan satu kursi untuk Anda, ditambah meja kecil, sudah lebih dari cukup. Supaya ruang tamu Anda masih tersisa ruang.

Anda juga bisa menambah warna yang cocok untuk desain ruang tamu kecil minimalis. Misalnya warna oranye yang akan memberikan kesan cerah untuk ruang tamu Anda. Kemudian bisa Anda tambahkan 2 table lamp sehingga suasana menjadi lebih hangat. Ingin warna elegan? Warna putih adalah pilihan tepat. Tambahkan warna cokelat tua dan sedikit hitam agar warnanya tidak pucat. Kemudian Anda bisa memajang foto keluarga, atau hiasan dinding agar lebih sempurna.

Atau jika Anda ingin menampilkan kesan dinamis, maka Anda bisa meilih warna ungu yang dipadukan dengan warna putih dan warna kayu, serta sedikit aksen hitam. Perpaduan warna-warna yang cerah dangan warna yang kalem atau netral akan membuat suasana ruang tamu Anda terasa lebih nyaman dan kesan sempit akan sedikit terabaikan.

Content Protection by DMCA.com




tags: ,