Interior Kamar Tidur Anak Perempuan

Friday, February 28th 2014. | Interior Rumah Minimalis




Kamar tidur merupakan ruangan yang paling penting didalam rumah. Apalagi jika anda sudah memiliki anak, alangkah lebih baiknya anak diberi kamar tidur sendiri setelah mereka beranjak dewasa.

Ketika anak beranjak menuju dewasa anak kan lebih banyak membutuhkan ruang privasi untuk dirinya. Sebagai orang tua yang baik anda tentu akan memberikan segala sesuatu kepada anak anda jika itu memang ada dan diperlukan. Desain interior kamar tidur anak tentunya berbeda dengan kamar tidur utama atau yang ditempati oleh orang tua.

Dalam menentukan desain interior kamar tidur anak juga harus memperhatikan jenis kelamin anak. Interior kamar tidur anak perempuan pasti berbeda dengan kamar tidur anak laki-laki kamar tidur anak harus didesain sesuai dengan jiwanya agar tumbuh menjadi anak yang normal dan sesuai dengan jenis kelamin serta jiwanya.

Warna Cat Kamar Anak Perempuan

interior-kamar-tidur-anak-perempuan

Dalam membuat desain interior kamar tidur anak perempuan hal terpenting adalah pemilihan cat. Warna cat untuk kamar seorang anak perempuan sebaiknya menggunakan cat yang cerah dan girly, seperti pink ataupun biru muda.

Seorang anak perempuan akan identik dengan warna-warna yang cerah maka dari itu sebagai orang tua anda harus menyesuaikannya dengan kamar tidur anak anda. Selain cat penataan ruangan juga arus diperhatikan, jika anak anda masih berumur sekitar 5 tahun ke atas berikan lah ruangan yang cukup bagi dia untuk bermain dikamarnya.

Ranjang yang dipilih juga harus sesuai dengan ukuran dan tinggi tubuh anak.Untuk anak yang masih berusia 5 tahun sebaiknya menggunakan ranjang yang tidak terlalu tinggi, disarankan untuk menggunakan ranjang yang pendek jadi terhindar dari resiko terjatuh pada saat tidur.

Hal kecil yang mungkin dilupakan oleh para orang tua dalam membuat interior kamar tidur anak perempuan adalah warna seprai ataupun selimut anak. Orang tua akan cenderung memilihkan warna yang asal karena menurut mereka itu tidak penting. Sebenarnya itu pening, pemilihan warna seprai juga harus diperhatikan.

Pilih warna seprai yang sesuai dengan warna cat dinding ataupun tema dari kamar tersebut. Kesesuaian ini akan membuat rajang dan dinding menyatu. Selain itu tempatkan pula lemari dan meja belajar pada tempat yang strategis. Meja belajar dapat ditempatkan didekat jendela, penempatan ini aka mempengaruhi mood belajar anak.

Apabila anak anda sudah mulai beranjak dewasa biarkan mereka untuk mengatur kamar tidur mereka sendiri.

Content Protection by DMCA.com




tags: