Memilih Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Monday, March 24th 2014. | Rumah Minimalis




Rumah minimalis sederhana tipe 36 adalah salah satu jenis rumah yang sedang berkembang saat ini. Rumah ini tidak membutuhkan lahan dengan area yang luas. Oleh karena itu, rumah jenis ini sangat digemari oleh pasangan baru yang sedang membutuhkan rumah.

Bagi pengembang perumahan, bisnis property rumah minimalis tipe 36 juga menguntungkan karena menjadi salah satu rumah yang paling dicari saat ini. Meskipun dibilang sederhana, rumah minimalis sebenarnya dikategorikan rumah menengah. Hanya saja lahan yang dipakai memang tidak begitu luas.

Namun dengan lahan yang terbatas, rumah minimalis tidak melupakan sisi elegannya. Selain tata ruangnya yang minimalis, rumah minimalis modern umumnya tetap menggunakan eksterior rumah yang minimalis berupa halaman depan rumah dengan taman, serta halaman belakang.

Eksterior Rumah Minimalis Type 36

desain rumah mungil type 36 1

Eksterior rumah memegang peran yang penting dan krusial karena bagian tersebut merupakan bagian yang dapat diamati oleh orang lain dari luar. Tatanan eksterior yang buruk dapat memberikan persepsi yang buruk menurut pandangan orang lain. Sebaliknya jika eksterior dikemas dengan baik, maka persepsi orang akan cenderung positif.

Mengemas eksterior rumah minimalis sederhana tipe 36 harus disesuaikan dengan kebutuhan. Rencanakan konsep eksterior dengan matang seperti cat dinding luar, teras, serta pembuatan taman sederhana minimalis. Sesuaikan juga dengan budget dana yang ada.

Eksterior rumah minimalis sederhana tipe 36 dapat dibuat dengan sederhana namun berkesan. Misalnya dalam memilih warna cat. Selain memilih warna yang sesuai dengan kesan yang diinginkan, kualitas cat juga harus terjaga. Jangan sampai cat mudah mengelupas karena faktor cuaca dan sinar matahari.

Teras juga dapat dibuat dengan tataan tiang penyangga depan yang dipoles dengan bahan alami seperti kayu atau batu hias. Lantai dapat menggunakan keramik dengan corak yang disesuaikan dengan cat dinding luar. Untuk taman sebaiknya menggunakan tanaman hias yang ditanam dengan media pot untuk menghemat tempat yang terbatas. Tanaman hias yang dapat dipakai misalnya saja anggrek, mawar, melati, dsb.

Selain itu bagian depan halaman dapat ditanami rerumputan seperti rumput gajah. Padukan juga dengan bebatuan alami sebagai lintasan jalan. Dengan penataan dan perawatan eksterior rumah yang baik, rumah akan terlihat lebih elegan dan nyaman untuk ditempati.

Content Protection by DMCA.com




tags: