Menata Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Thursday, February 20th 2014. | Interior Rumah Minimalis




Rumah minimalis 2 lantai type 36 merupakan salah satu jenis rumah yang sedang popular saat ini. Umumnya rumah tipe 36 hanya dibangun 1 lantai saja. Namun dengan konsep yang benar, rumah dengan konsep tersebut dapat dikembangkan hingga 2 lantai jika memang dibutuhkan, misalkan karena jumlah anggota keluarga yang cukup banyak.

Oleh karena itu, sangatlah logis jika rumah minimalis bertingkat tipe 36 menjadi idaman banyak orang. Dengan luas area yang tidak terlalu luas, membuat harga tanah relative terjangkau untuk perencanaan rumah tipe 36.

Permasalahan menjadi kompleks mengenai bagaimana menata ruang dan desain rumah minimalis bertingkat agar nyaman untuk ditempati. Salah satu faktornya adalah interior rumahnya.

Interior Rumah Minimalis 2 Lantai

Dalam memilih interior rumah minimalis 2 lantai type 36 perlu pertimbangan khusus dan tidak sembarangan. Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih interior rumah minimalis 2 lantai.

Yang pertama adalah biaya yang dianggarkan untuk rencana interior. Jika anggaran yang disediakan cukup besar maka pemilihan interior hingga bahan atau cat yang digunakan dapat variatif. Namun jika anggaran terbatas maka pilihlah bahan atau interior yang efektif dan efisien.

interior-rumah-minimalis-2-lantai-type-36

Interior yang efektif maksudnya penempatannya disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan efisien artinya interior yang digunakan mempunyai fungsi yang tepat guna. Misalnya penggunaan sofa yang bisa ditarik bagian bawahnya sehingga memanjang. Atau penempatan rak-rak buku di bawah tangga yang meninggalkan sedikit ruang kosong.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Hal kedua yang perlu diperhatikan saat mengkonsep interior adalah konsep desain rumah yang akan dibangun. Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 umumnya membagi 2 lantai dengan kebutuhan yang berbeda.

Jika jumlah anggota cukup banyak, maka bisa dibuat desain rumah dengan 2 lantai atau rumah dengan banyak kamar. Umumnya lantai atas dimaksimalkan untuk daerah privasi keluarga seperti kamar pribadi dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai bawah digunakan untuk area tamu, ruang makan, dapur, dan garasi. Yang paling penting dalam rumah dengan konsep minimalis adalah pemanfaatan ruang sebaik dan seefisien mungkin.

Pastikan pemanfaatan ruang sebaik mungkin agar rumah yang dihasilkan sangat fungsional mulai dari tata ruang hingga furniture yang digunakan.

Hal ketiga yang dapat dipertimbangkan saat menata interior rumah minimalis 2 lantai type 36 adalah besaran pengukuran ruangan. Tentukan seberapa besar suatu ruangan pada suatu rumah. Apakah kamar tidur yang luas, ruang tamu yang luas, atau justru ruang keluarga yang luas.

Tentu saja disesuaikan dengan konsep rumah yang akan dibangun. Dengan memperhatikan 3 hal di atas, maka interior rumah dapat dimaksimalkan sesuai dengan keinginan anda. Sehingga rumah yang akan dibangun nantinya menjadi hunian yang nyaman bagi anda dan keluarga.

Content Protection by DMCA.com




tags: ,