Model Pagar Rumah Minimalis dengan Anyaman Kawat

Thursday, October 2nd 2014. | Pagar Rumah Minimalis




Sebagai bagian penting dari rumah modern, model pagar rumah minimalis saat ini sangat bervariasi dan beberapa bahkan merupakan versi lebih modern dari model lama. Pagar kawat, contohnya, kini menjadi salah satu jenis desain pagar kontemporer bergaya minimalis yang diadopsi ke desain modern. Walau mulanya pagar ini merupakan fitur praktis untuk rumah pertanian atau bahkan kandang, pagar kawat kini bisa dijadikan sebagai satu bagian dari desain modern untuk pelindung pekarangan rumah ini. Apalagi sekarang gaya rustic sedang sangat populer di mana desainer memadukan unsur ‘kasar’ ini dengan desain modern kontemporer.

Model pagar rumah minimalis dengan anyaman kawat menghadirkan nuansa rustic

Model pagar rumah minimalis dengan anyaman kawat menghadirkan nuansa rustic

Bentuk pagar rumah minimalis berjaring kawat ini sudah banyak diterapkan di beberapa daerah pedesaan Amerika dan daerah pegunungan, terutama di tempat dimana populasi rusa cukup banyak. Penerapan unsur anyaman atau jaring kawat tentunya harus sedemikian rupa agar model pagar tetap bisa cocok dengan rumah modern. Akan tetapi, kadang pagar jaring kawat ini diaplikasikan juga dengan bahan lain sebagai aksen agar lebih cocok untuk dekorasi modern. Pagar kawat adalah fitur unik dan fungsional yang bisa sangat bagus untuk rumah modern Anda.

Pagar kawat berduri untuk perlindungan maksimum di belakang rumah

Pagar kawat berduri untuk perlindungan maksimum di belakang rumah

Desain Pagar Rumah Minimalis Kawat dan Kayu

Kombinasi klasik pagar kawat adalah pagar anyaman dengan tiang-tiang kayu. Model pagar rumah minimalis seperti ini sudah jamak di area peternakan atau pertanian, atau rumah-rumah di daerah yang dekat dengan aalam liar. Pagar ini biasanya disandingkan dengan kabin kayu atau rumah bergaya pedesaan. Akan tetapi, jika diaplikasikan pada rumah modern, pagar kawat dan kayu menjadi aksen yang nampak berbeda. Contoh paling sederhana adalah paduan antara diameter pagar kawat yang berbeda, yang memberikan kesan modern dari kontras antar tekstur berbeda.

Desain Pagar Rumah Minimalis Kawat dan Kayu

Desain Pagar Rumah Minimalis Kawat dan Kayu

Anda bisa memasang pagar kawat sepinggang dengan anyaman kawat berdiameter besar di atas dan kawat berdiameter kecil-kecil di bagian bawah. Berikan aksen yang agak berbeda untuk pintu gerbang, misalnya ukiran kawat yang melengkung atau ukiran kayu sederhana, dan Anda sudah bisa mendapat desain pagar rumah minimalis dan sederhana, praktis sekaligus memiliki unsur kontemporer. Pagar ini bisa diaplikasikan untuk pagar depan atau belakang, dan Anda mungkin bisa memasang pagar yang agak tinggi untuk pekarangan belakang.

Pagar model deer fence untuk perlindungan optimum

Pagar model deer fence untuk perlindungan optimum

Anda juga bisa membuat model pagar rumah minimalis dengan model deer fence alias pagar penghalang rusa yang cukup tinggi dengan anyaman agak rapat (walau tidak perlu terlalu rapat). Gunakan panel-panel kayu sebagai pintu gerbang untuk memberi kesan modern dan tambahan unsur dekoratif.

Contoh pagar rumah minimalis Kayu, Besi dan Kawat

Ingin sesuatu yang semakin menonjolkan kesan modern? Gabungkan kayu, besi dan kawat ke dalam desain pagar untuk memberi kontras antar material yang berbeda. Sebagai contoh, untuk pagar rusa yang dicontohkan sebelumnya, gunakan panel kayu untuk pintu gerbang, anyaman kawat yang agak lebar, dan besi horizontal sebagai rangka pagarnya. Atau, Anda bisa menggabungkan tiang besi, struktur kayu, anyaman kawat di bagian bawah dan kawat-kawat panjang horizontal di bagian atas pagar. Masing-masing bentuk ini adalah pagar biasa, namun gabungan semuanya memberi kesan kontemporer.

Pagar kayu dan kawat horizontal untuk deck lantai 2 rumah minimalis

Pagar kayu dan kawat horizontal untuk deck lantai 2 rumah minimalis

Beberapa foto pagar rumah minimalis dengan anyaman kawat bahkan dibuat seluruhnya dari besi, termasuk tiang dan pilar gerbangnya. Nomor rumah diukir di tiang gerbang dan diberi aksen lampu kecil. Tampilan serba besi ini memberi kesan sangat modern. Anda juga bisa memasang anyaman kawat sebagai aksen pada pintu pagar, sementara bagian pagar yang lain terdiri dari batang-batang pagar biasa.

Cara Mendekorasi Bentuk Pagar Rumah Minimalis

Ada banyak cara mendekorasi model pagar rumah minimalis dengan pagar anyaman; Anda bisa memasangkan teras patio dengan pagar kawat dan kursi serta meja-meja kayu untuk memberi kesan rumah peternakan modern. Atau, Anda bisa memasang pagar kawat ini sebagai pelindung kebun bunga, sayuran atau apotik hidup di pekarangan rumah, dan jadikan anyaman kawat ini sebagai tempat tanaman rambat sehingga tampilannya semakin alami. Tentunya, anyaman kawatnya juga harus agak besar.

Pagar kawat anyaman minimalis untuk halaman belakang rumah

Pagar kawat anyaman minimalis untuk halaman belakang rumah

Penggunaan warna-warna seperti merah kecoklatan, hitam atau putih juga membantu memberi kesan berbeda dan lebih personal. Model pagar rumah minimalis jaman sekarang bisa memanfaatkan elemen praktis seperti pagar anyaman kawat dan menjadikannya pagar bergaya kontemporer.

Content Protection by DMCA.com




tags: , , , , , ,