Model Sketsa Rumah Sederhana 2 lantai

Saturday, February 8th 2014. | Rumah Minimalis




Memiliki rumah minimalis mungkin hampir semua impian orang, terlebih rumah sederhana 2 lantai sebab banyak alasan dan kemudahan dengan memiliki rumah 2 lantai. Alasan yang pertama tentu saja sangat masuk akal, sebab dapat menghemat lahan yang terbatas dan semakin hari harganya kian meningkat.

Yang kedua adalah, memiliki rumah sederhana bertingkat adalah pajak tanahnya lebih menghemat sebab tanah yang digunakan untuk pembangunan rumah tidak harus luas. Akan tetapi hal yang perlu dipikirkan dalam membangun rumah dengan 2 lantai adalah mengutamakan pondasi yang digunakan haruslah lebih kokoh. Hal ini tentu saja berbeda jika dibandingkan untuk pondasi rumah 1 lantai sebab beban beratnya pun juga berbeda.

Rumah Sederhana 2 Lantai

Hendaknya sebelum membangun rumah kita harus jeli dan juga pandai dalam memilih lahan atau tanah sebelum proses pembangunan rumah sederhana 2 lantai ini. Jika sudah memiliki lokasi yang tepat, anda bisa memilih model rumah yang sesuai dengan ukuran tanah.

Ada baiknya sebelum membangun rumah anda berkonsultasi dulu dengan ahlinya. Jika tidak, anda bisa melihat referensi pada majalah atau situs internet yang kini banyak menampilkan sketsa, denah dan model rumah yang beraneka ragam. Memang seiring perkembangan jaman, berbagai pilihan model rumah pun juga sangat banyak, baik dari desain interiornya atau eksteriornya.

Namun yang perlu anda perhatikan disini adalah, tidak semua model rumah tersebut bisa diterapkan pada rumah sederhana. Maka dari itu, teliti lah dalam memilih model rumah agar bisa diterapkan dalam rumah sederhana anda.

sketsa-rumah-sederhana-2-lantai

Sketsa Rumah Sederhana 2 Lantai

Meskipun rumah yang anda miliki tergolong sederhana dan memiliki lahan yang terbatas, namun bukan berarti anda tidak bisa menyulap rumah sederhana minimalis anda menjadi lebih menarik seperti yang dimiliki rumah dengan ukuran yang lebih besar.

Anda bisa mencontoh beberapa sketsa rumah sederhana 2 lantai yang ditampilkan di beberapa majalah properti dan situs internet agar memberikan tampilan yang sempurna pada rumah minimalis anda. Hal umum yang cukup penting namun seringkali disepelekan oleh kebanyakan orang adalah pemilihan warna cat rumah.

Anda dapat mengaplikasikan warna cat rumah yang lebih terang agar memberikan kesan setiap sudut ruangan lebih luas. Ada baiknya juga menghindari warna cat yang mencolok seperti merah atau orange yang akan membuat rumah sempit anda semakin teras sesak dan panas.

Untuk tampilan eksterior rumah, anda bisa menggunakan cat rumah dengan warna terang sebagai dasaran dan warna mencolok sebagai kombinasi. Contohnya, anda bisa menggunakan warna abu-abu untuk warna dasar yang bisa dikombinasikan dengan sentuhan merah dan hitam agar tampilan desain eksterior rumah sederhana 2 lantai anda lebih hidup dan elegan.

Namun yang perlu anda pahami adalah, jangan menggunakan warna cat rumah lebih dari 3 warna yang justru akan merusak tampilan luar rumah anda.

Content Protection by DMCA.com




tags: , ,