Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Tuesday, January 7th 2014. | Rumah Minimalis




Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai. Para arsitek biasanya akan membuat sketsa rumah sebelum membangun tempat hunian. Setelah membuatnya, para arsitek akan memperlihatkan kepada kliennya, jika ada yang tidak cocok maka ia akan mengubahnya sebelum arsitek itu memutuskan untuk membangun rumah tersebut.

sketsa-rumah-minimalis

Begitu juga ketika membangun rumah yang minimalis, maka dibutuhkan juga sketsa rumah minimalis. Meskipun minimalis, tetapi tetap saja membutuhkan rencana yang matang agar hasil bangunan rumah juga bagus. Tetapi, setiap rumah minimalis mempunyai sketsa yang berbeda-beda tergantung tipe pada rumah tersebut. Untuk lebih jelas membedakan tipe rumah minimalis, mari anda simak informasi berikut ini.

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Sketsa rumah minimalis yang pertama adalah sketsa rumah minimalis 2 lantai. Sketsa rumah ini dibuat oleh arsitek ketika mereka mendapatkan klien yang anggota keluarganya banyak tetapi tanah untuk membangun rumahnya tidak terlalu luas. Pada sketsa tersebut tampak sketsa garasi dan halaman rumah yang letaknya berdampingan, tetapi ukuran halaman rumah dalam sketsa tersebut lebih luas daripada garasinya.

sketsa-rumah-minimalis-2-lantai

Kemudian, di sebelah utara garasi tampak sketsa ruang tamu yang bentuknya lebih memanjang daripada ukuran ruangan yang lain. Di samping ruang tamu, tampak sketsa kamar tidur dan ruang tengah yang jika digabungkan ukurannya akan sama dengan ruang tamunya. Di sebelah utara ruang tamu, tampak sketsa dapur dan di sebelah utara dapur ada sketsa toilet. Di sketsa pula, halaman rumah bagian belakang tampak lebih luas daripada bagian rumah yang lain.

Sketsa Rumah Minimalis Tipe 36

Sketsa rumah minimalis yang kedua adalah sketsa rumah minimalis tipe 36. Sketsa ini biasanya digunakan oleh para arsitek ketika membangun rumah di kompleks perumahan yang sekarang banyak menjamur di berbagai daerah. Dalam sketsa tersebut tampak ukuran setiap ruangan meskipun tentunya sudah di hitung dengan skala yang telah ditentukan. Pada sketsa, garasi nampak terletak di pinggir depan rumah. Kemudian, ada teras yang di sebelah utaranya terdapat ruang tamu. Di sebelah utara ruang tamu terdapat kamar tidur, ukuran setiap ruangan hampir terlihat sama.

sketsa-rumah-minimalis-tipe-36-45-60-90

Di sebelah utara tempat tidur pertama, ada tempat tidur yang ukurannya lebih luas. Dalam sketsa tersebut tampak kamar tidur bersebelahan dengan ruang tengah. Ruangan keluarga menjadi satu dengan dapur yang hanya di pisah oleh sekat saja. Untuk toilet nya terletak di sebelah selatan dapur yang memiliki ruangan minimalis dan di sebelah utara dapur terdapat sketsa ruang cuci. Dalam sketsa, bagian belakang rumah tampak lebih luas dibanding bagian rumah yang lainnya.

Sketsa Rumah Minimalis Sederhana

Sketsa rumah minimalis yang ketiga adalah sketsa rumah minimalis sederhana. Dalam sketsa tersebut tampak sedikit tanah di depan rumah yang digunakan sebagai halaman rumah dan sebelah kiri halaman tersebut ada ruangan untuk garasi. Ada juga ruang tamu yang berada persis di belakang halaman depan. Di samping, sketsa juga menggambarkan letak kamar tidur yang berada di samping ruang tamu. Ukurannya juga terlihat sangat sempit.

sketsa-rumah-minimalis-sederhana

Di bagian utara kamar tidur, terdapat dapur. Namun, tetap tanah yang paling banyak digunakan adalah untuk halaman belakang rumah. mengapa dalam penggambaran sketsa selalu halaman belakang yang dibuat lebih luas? Padahal ukuran setiap ruangan di dalam rumah sederhana tersebut cenderung sempit. Tetapi semua kembali pada selera pemilik rumah karena arsitek hanya menyediakan jasa untuk pemilik lebih tertata dan terencana dalam membangun rumahnya.

Sketsa Rumah Minimalis

Semoga sketsa-sketsa tersebut dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda ingin membangun rumah dengan tipe yang sama. Anda hanya perlu sedikit memodifikasi agar rumah itu benar-benar sesuai dengan yang anda inginkan. Memang, arsitek begitu handal menggambarkan setiap detail rumah beserta ukurannya walaupun dalam skala yang harus disesuaikan dengan luas tanah tersebut.

Sehingga, anda bisa melihat gambaran rumah anda melalui sketsa yang digambar oleh arsitek. Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk memilih rumah dengan desain yang minimalis, maka anda bisa melihat sketsa rumah minimalis yang sudah digambarkan di atas. Pilihlah sesuai dengan selera anda tentunya.

Content Protection by DMCA.com




tags: , , , ,