Taman Minimalis Depan Belakang dan Dalam Rumah

Saturday, February 22nd 2014. | Taman Rumah Minimalis




Ketika anda melihat sketsa rumah minimalis, pastilah anda melihat sebuah lahan di depan dan di belakang rumah yang memang disediakan untuk membuat taman. Taman-taman tersebut berfungsi untuk memperindah rumah minimalis, sehingga rumah akan terlihat lebih asri. Fungsi lainnya adalah untuk memberikan kesegaran kepada pemilik rumah ketika menghirup udara yang keluar masuk dalam rumah tersebut.

Jika sedang jenuh, maka pemilik rumah juga bisa memandangi pemandangan hijau di sekitar rumah dan hal itu dapat membuat mereka menjadi lebih fresh. Rumah minimalis memiliki 2 taman di rumahnya, taman minimalis depan rumah dan belakang rumah. Walaupun ada pembagiannya tetapi fungsi taman-taman tersebut tetaplah lama, yaitu memberikan kesejukan bagi pemiliknya.

Taman Minimalis dalam Rumah

Taman minimalis depan rumah tidak hanya berfungsi sebagai pemberi rasa sejuk bagi rumah, tetapi juga untuk peresapan air, seperti air hujan yang kadang kala mengguyur. Diharapkan, taman tersebut dapat menghindarkan rumah dari bahaya banjir.

Selain itu, taman di depan rumahnya hanya ditumbuhi rumput jepang atau rumput gajah dan di tengahnya biasanya diberi tanaman-tanaman yang tidak terlalu tinggi sebagai pemanisnya. Terdapat pula batu-batuan kecil yang disusun mengelilingi taman atau hanya mengelilingi tanaman pemanis saja sehingga batu-batuan tersebut semakin mempercantik taman minimalis depan rumah.

taman-minimalis-depan-belakang-rumah

Bagi anda pencinta tanaman, pasti anda tak hanya meletakkan tanaman-tanaman tersebut di taman depan rumah anda. Tetapi, anda juga akan menaruhnya di dalam rumah anda. Selain bisa dijadikan hiasan, tanaman-tanaman itu akan membuat dalam rumah anda menjadi asri dan teduh sehingga orang akan betah tinggal di rumah tersebut.

Taman Minimalis Belakang Rumah

Untuk kepuasannya tersebut, pemilik rumah terkadang sengaja menyediakan tempat untuk taman minimalis dalam rumah. Taman minimalis dalam rumah tidak hanya terdapat tanaman hidroponik saja, tetapi juga kolam dan air mancur yang menambah cantik taman tersebut.

Tanaman tersebut biasanya di desain mengelilingi kolam atau diletakkan di samping kolam. Tentunya taman di dalam rumah berbeda dengan taman minimalis belakang rumah yang biasanya cenderung memiliki banyak tanaman dan rumput hijau sebagai tanaman dominannya.

Pada taman belakang rumah tersebut, rumput hijau adalah tanaman yang wajib ada. Sehingga, desainnya hampir sama dengan taman minimalis depan rumah. Tanaman-tanaman yang dipilih adalah tanaman yang simple dan tidak terlalu besar, sehingga kapanpun pemiliknya bosan, maka gampang untuk dipindahkan.

Tak diperlukan alat berat ketika mendesain taman dalam rumah minimalis, hanya diperlukan alat-alat sederhana, seperti cangkul dan sabit ketika ingin mengkreasi taman anda jika sudah bosan. Sebaiknya, anda tak usah meletakkan tanaman yang berukuran besar karena akan memakan banyak space, sehingga anda hanya bisa menaruh beberapa tanaman saja.

Itu terkesan kurang apik dilihat karena taman rumah minimalis memang di desain dengan ukuran minimalis, termasuk tanamannya. Lagi pula, itu juga sesuai dengan tema yang diusung oleh rumah tersebut, yaitu rumah minimalis.

Content Protection by DMCA.com




tags: ,