Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Monday, February 24th 2014. | Rumah Minimalis




Membuat desain rumah minimalis modern 1 lantai tidaklah terlalu sulit. Asalkan anda sudah mengetahui konsep seperti apa yang anda inginkan maka untuk pembuatannya akan jauh lebih mudah. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan konsep seperti ini untuk hunian mereka. Jadi anda bisa sedikit mencontoh dari desain-desain rumah tersebut. Penggunaan untuk rumah minimalis modern ini mengihindarkan perabotan rumah yang ukurannya besar.

Dan lebih banyak menggunakan perabotan rumah yang lebih simple namun memiliki multifungsi. Seperti misalnya adalah lemari. Lemari selain digunakan untuk menyimpan barang, juga dipakai untuk sebagai sekat antara ruang yang satu dengan ruang yang lain. Inilah salah satu ciri dari rumah minimalis modern.

Contoh Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun desain rumah minimalis modern 1 lantai. Antara lain adalah garis rumah, pemilihan eksterior rumah, dan juga pemilihan interior di dalam rumah. Untuk garis rumah yang berbentuk horizontal, maka rumah akan tampak lebih tenang.

desain rumah minimalis modern 1 lantai 2

Sedangkan garis vertical, memberikan kesan rumah tampak lebih solid dan juga tegas. Namun disarankan untuk tidak menggunakan kombinasi dari kedua garis ini. Pada pemilihan eksterior yang dimaksud di sini adalah pemilihan warna cat dan bentuk muka rumah. Pilih kombinasi cat yang disukai namun tetap ada kesan tegas untuk lebih menekankan pada konsep minimalis modern.

Berikan aksen garis pada eksterior rumah seperti bentuk pada pagar dan tiang rumah. Lalu untuk interior rumah, pilih perabotan yang ukurannya kecil namun memiliki multifungsi. Hindari pula memberikan sekat pada tiap ruangan agar rumah tidak terlihat sempit. Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan lemari untuk membatasi antara ruang yang satu dengan ruang yang lain.

Ada beberapa contoh desain rumah modern minimalis 1 lantai. Salah satu contohnya adalah tipe rumah 36/72. Tipe rumah ini sering dipakai oleh masyarakt di perkotaan. Dengan lahan perkotaan yang semakin sedikit maka tipe rumah 36/72 menjadi piihan masyarakat kota. Rumah ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi/wc, 1 ruang dapur, dan 2 teras yang ada di depan dan juga di belakang.

Kita bisa lihat bahwa antara ruang tamu dan ruang keluarga tidak diberi penyekat. Hal ini untuk menghindari rumah tidak terlihat lebih sempit. Anda bisa memberi penyekat untuk kedua ruangan tersebut dengan lemari. Lemari yang berpintu kaca adalah pilihan yang tepat agar rumah tampak lebih luas.

Content Protection by DMCA.com




tags: