Tips Memilih Model Tempat Tidur Anak Perempuan

Tuesday, March 18th 2014. | Rumah Minimalis




Anak perempuan anda sudah beranjak dewasa? Biasanya pada masa-masa remaja anak sudah membutuhkan ruang privasi sendiri. Kamar pribadi bagi mereka seakan menjadi kebutuhan meskipun pada dasarnya mereka masih anak-anak. Tidak sedikit juga orang tua yang sudah mengajarkan mandiri sedari dini dengan membuatkan kamar tidur khusus sedari kecil.

Untuk isi kamar tidur jelas yang paling utama adalah ranjang atau tempat tidur. Tempat tidur tidak hanya sekedar alas tidur saja tetapi juga pemberi kenyamanan pada penggunanya. Untuk kenyamanan anak, apalagi anak perempuan, pemilihan tempat tidur tidak boleh asal. Sebaiknya pemilihan model tempat tidur anak perempuan harus mengakomodir kebutuhan anak serta karakternya.

Memilih model tempat tidur untuk anak perempuan

model tempat tidur anak perempuan 3

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih model tempat tidur untuk anak perempuan. Diantaranya adalah usia anak, karakter sifat, serta ukuran tempat tidur. Usia anak sangat berpengaruh dalam pemilihan model tempat tidur. Anak di bawah 12 tahun biasanya masih menyukai unsur-unsur anak seperti boneka, motif binatang, aneka gambar tokoh kartun, dsb.

Sedangkan anak yang beranjak dewasa usia 12 tahun ke atas biasanya sudah berubah dengan model tempat tidur yang lebih feminin, model dengan kombinasi warna, serta sudah mengurangi unsur kekanak-kanakannya. Selain usia, karakter anak juga sangat menentukan, terutama mengenai konsep model dan tema tempat tidur. Usahakan model tempat tidur anak mengakomodir karakter mereka, sehingga karakter mereka dapat berkembang dengan baik.

Komunikasikan dengan anak mengenai model yang mereka sukai. Alangkah baiknya lagi jika anak diberi kebebasan mengkreasi kamarnya sendiri. Ukuran tempat tidur juga berpengaruh. Untuk ukuran anak sebaiknya memilih tempat tidur ukuran sedang yang muat untuk satu orang.

Beragam jenis model tempat tidur untuk anak perempuan sudah banyak ditemui saat ini. Mulai dari jenis yang sederhana hingga yang rumit. Untuk model tempat tidur sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anak. Misalnya model tempat tidur bertingkat untuk anak kembar atau untuk kakak adik yang usianya tidak berbeda jauh.

Atau model ranjang yang bagian bawahnya bisa ditarik. Selain itu ukuran ranjang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Bila ruangan sempit, sebaiknya ranjang juga tidak terlalu besar. Perhatikan juga aksesoris yang digunakan selain tempat tidur. Sebaiknya kamar tidur juga diberi sedikit kelegaan untuk arena bermain dan belajar anak.

Content Protection by DMCA.com




tags: