Tips Memilih Warna Cat Tembok Rumah Minimalis

Tuesday, February 25th 2014. | Rumah Minimalis




Warna tembok bagi rumah adalah bagian yang penting. Karena dengan warna yang cocok, suasana penghuni rumah juga akan lebih terasa nyaman. Yang menjadi hal sulit dalam pengecatan tembok adalah pemilihan perpaduan warna yang akan digunakan. Memilih warna yang pas adalah bagain yang penting, apalagi untuk rumah minimalis.

Karena dengan perpaduan yang cocok akan menimbulkan kesan yang indah, elegan, dan juga mewah terhadap rumah yang Anda tinggali. Oleh karena itu, Anda perlu berpikir matang untuk menentukan warna cat tembok rumah minimalis hunian Anda ini.

Desain Interior Rumah Minimalis

Untuk menemukan kombinasi warna cat tembok rumah minimalis yang cocok bagi tembok rumah Anda, memang butuh sebuah kreatifitas agar hasil yang didapatkan juga maksimal dan tidak asal-asalan. Kombinsi warna abu-abu dengan merah atau abu-abu dengan hitam bisa coba Anda terapkan untuk menampilkan kesan rumah yang elegan.

warna cat rumah minimalis modern 1

Anda juga bisa mengkombinasikan 3 warna tersebut, untuk hasil yang lebih maksimal. Apabila ada menyukai sesuatu yang alami dan asri, Anda bisa mencoba kombinasi warna hijau dengan abu-abu. Apalagi ketika rumah Anda dekat dengan areal persawahan, akan membuat suasana rumah menyatu dengan alam.

Suasana yang riang, ceria namun tidak terlalu ramai dapat Anda tampilkan dengan cat kombinasi warna krem dan oranye. Kemudian jika Anda adalah orang dinamis dan ingin menampilkan kesan itu di dalam warna dinding rumah, Anda bisa mencoba untuk mengkombinasikan antara warna ungu dengan sedikit hitam.

Interior juga menjadi bagian penting untuk memperindah setiap bagian dari rumah Anda. Dengan penataan interior yang tepat, rumah Anda yang sempit akan tetap terasa lebar dan juga akan terlihat lebih cantik dan nyaman. Warna cat tembok rumah minimalis untuk interior bagian dalam gunakanlah perpaduan 2 warna, pilihlah warna yang cerah dengan warna yang kalem.

Kemudian untuk furnitur, jangan terlalu banyak, gunakan secukupnya karena terlalu banyak furnitur akan membuat ruangan Anda semakin sempit. Hal penting yang harus ada adalah ventilasi. Usahakan setiap ruangan memiliki ventilasi yang cukup.

Content Protection by DMCA.com




tags: